Akuntansi – Bagaimana Teknologi Digital Dapat Membentuk Masa Depan Akuntansi Yang Lebih Baik?

Kerja jarak jauh bukan lagi sekadar desas-desus yang sedang tren yang dilihat bisnis meningkatkan baru-baru ini. Itu menjadi sedikit lebih dari itu. Sampai beberapa tahun yang lalu, pemilik bisnis sering kali dipaksa untuk mempekerjakan staf yang kurang memenuhi syarat dan kurang berpengalaman karena kurangnya tenaga terampil dalam jarak dekat. Namun, awan itu terjadi dan waktu telah berubah sejak itu.

Sebagian besar dari kita telah mendengar bagaimana raksasa pasar seperti IBM mempromosikan kebijakan kerja-dari-rumah. Saat ini, banyak karyawan, dan bukan hanya perempuan, memiliki kemewahan bekerja dari lokasi terpencil. Ketika Anda mencoba menggali alasannya, ada dua faktor penting yang berperan.

  1. Ini membantu menghemat biaya operasional. Lebih sedikit karyawan di lantai berarti berkurangnya pengeluaran untuk perangkat keras, perangkat lunak, dan pemeliharaan karyawan secara keseluruhan.
  2. Ini memberi perusahaan opsi untuk merekrut kandidat yang berkualifikasi tinggi, terlepas dari hambatan geografis yang ada di antara keduanya.

Bagaimana Struktur Kerja Jarak Jauh Membantu Industri Akuntansi?

Tidak ada keraguan tentang fakta bahwa struktur kerja jarak jauh telah memberikan perhitungan perubahan yang dibutuhkan. Tapi apa sebenarnya yang positif dari cloud memasuki industri akuntansi? Mari kita bahas:

Lingkungan dan Efisiensi Berjalan Berdampingan

Cloud bukan hanya teknologi yang memperkenalkan efisiensi dalam proses akuntansi. Tentu saja, membuat entri pada buku besar, mempertahankan lembaran, dan mencatat semuanya adalah masalah besar bagi perusahaan akuntansi. Dengan aplikasi dan layanan berbasis cloud, perusahaan tidak hanya menikmati proses sehari-hari yang menghemat waktu tetapi juga menyaksikan pengurangan kesalahan yang cukup besar.

Namun, apa yang bahkan lebih dihargai adalah kenyataan bahwa bisnis telah menjadi jauh lebih ramah lingkungan dengan bantuan teknologi cloud. Tidak hanya aplikasi berbasis cloud ini tidak membutuhkan kertas untuk berfungsi, tetapi mereka juga telah mempromosikan gagasan memiliki budaya kerja di mana kebutuhan akan perangkat keras dikurangi hingga jumlah minimum yang mungkin. Memiliki semua yang ada di cloud, ditangani oleh satu penyedia layanan cloud, perusahaan tidak perlu memiliki infrastruktur TI sendiri, rumit, in-house. Ini berarti mengurangi konsumsi perangkat keras dan akhirnya mengurangi jumlah limbah TI. Bagaimanapun, teknologi yang mendukung planet ini, mendukung semuanya.

Membantu Akuntan Modern

Bukan hanya perusahaan yang telah mengglobal, tetapi akuntan modern juga mengikuti. Berbeda dengan masa lalu, di mana akuntan akan melakukan kunjungan rutin ke kantor klien mereka dan menjalankannya melalui akun dan tagihan mereka, para profesional saat ini dapat melakukan semuanya duduk di kantor mereka sendiri atau bahkan di rumah.

Aplikasi akuntansi yang di-hosting-cloud seperti hosting QuickBooks, telah memberi para akuntan dan klien mereka opsi untuk bekerja bersama, sepanjang waktu, terlepas dari lokasi geografis mereka. Yang harus mereka lakukan adalah menyimpan data mereka di aplikasi berbasis cloud dan berbagi kredensial dengan akuntan mereka untuk dapat mengakses file mereka. Jadi, secara fisik hadir sebagai akuntan tradisional – tidak perlu lagi.

Kesalahan Pengajuan Pajak Berkurang

Musim pengarsipan pajak sulit bagi sebagian besar pemilik bisnis dan cukup dimengerti, bagi akuntan mereka juga. Pelakunya jelas tidak hati-hati menangani catatan keuangan. Sistem akuntansi berbasis cloud melakukan sebagian besar pekerjaan berat, membuat akuntan memiliki musim pajak yang lancar. Dengan segala sesuatu didokumentasikan dengan tepat, semuanya di satu tempat, peluang akuntan kehilangan atau mengabaikan nilai kena pajak berkurang secara signifikan. Hal ini memungkinkan akuntan dan / atau profesional pajak untuk secara akurat menyusun laporan dan juga meningkatkan peluang mencari pengurangan pajak, karena kejelasan dalam laporan.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>